PROFILE

GAMBARAN UMUM RAUDHATUL ATHFAL   AN NAJAT

Pendidikan usia dini atau pendidikan pra sekolah merupakan satu  pendidikan  yang mengajarkan pengetahuan dan nilai nilai keislaman sejak anak anak berusia  dini. Proses belajar mengajar di sekolah dilakukan dengan cara belajar sambil bermain, dan lebih ditekankan pada pengenalan umum tentang satu lingkungan baru di luar lingkungan keluarga. Di RA AN-NAJAT, anak anak dibimbing guru guru berpengalaman dibidangnya dan anak anak belajar  berinteraksi dengan teman sebayanya.  Di Tempat ini anak anak  mulai berkenalan satu dengan yang lainnya, hingga menjadi teman  dalam bermain,  menciptakan suasana belajar sebagai suasana yang penuh dengan keceriaan menyenangkan  dan nyaman  untuk belajar.  Lingkungan  RA An Najat yang teduh serta jauh dari kebisingan akan membuat anak merasa  betah berada ditempat ini .  Pendidikan Usia dini merupakan fondasi pendidikan untuk mempersiapkan anak untuk mengenal dunia akademis di kemudian hari.  Pada  usia dini pulalah sebagai dasar menanamkan nilai moral  ke-Islaman sebagai landasan pendidikan spiritual anak, yang kelak akan menjadi  generasi penerus bangsa yang kokoh keimanan dan keIslamannya. Lokasi Raudahtul Athfal  AN-NAJAT berada di Jalan Siliwangi, Pasir Ona Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

SEJARAH BERDIRINYA RA AN NAJAT

Sekolah berdiri tahun 1998 dengan  NSRA 101236020002 dibawah Yayasan Jum’iyyah Da’wah Islamiyah. Sekolah kami terdiri dari dua sekolah yaitu Raudhatul Athfal AN NAJAT I Yang berlokasi di Jalan Siliwangi Pasir Ona dan RA AN NAJAT II Berlokasi di Kompleks Perumahan BTN Narimbang Rangkasbitung Kabupaten Lebak.

VISI DAN MISI RA AN NAJAT

VISI: Menbentuk manusia taqwa, mandiri, cinta Allah dan Rasulnya
MISI: Menjadi pelopor Raudhathul Athfal dan membentuk citra yang positif untuk menghasilkan anak   yang,  kreatif, sabar, dan berprestasi.

KURIKULUM DAN METERI PENDIDIKAN

Kurikulum yang digunakan adalah kurikulum 2007 yang berbasis karakter, dengan waktu belajar dari 07.30 – 10.30 WIB, dengan buku dan materi pendidikan disesuaikan dengan DEPAG dan karakter.
TENAGA PENDIDIK
Guru yang mengajar di RA AN NAJAT berjumlah 5 orang guru dengan latar belakang pendidikan S1 dibidang pendidikan prasekolah dan usia dini yang berpengalaman. Serta  1 orang kepala sekolah.